Monday, June 10, 2013

Citra Diri

Saya baru nyadar.. kalo ternyata pandangan beberapa orang tentang saya ga berubah. Mereka adalah orang-orang yang mengenal saya secara pribadi semasa saya belum menikah, dan nyaris lepas kontak setelah saya masuk ke dunia kerja.

Sebagai contoh,, saya dicitrakan sebagai orang yang suka tidur. Okey,, saya memang suka tidur...dulu. Misalnya kalo habis 4 malam berturut-turut begadang nyelesein deadline. Masa kecil juga suka tidur2an daripada keseringan main, hihihi.. Sekarang..boro-boro doyan tidur.. yang ada kurang tidur. Hiro tidur pagi/siang,, saya tetap melek. Kadang saya masak/baking, kadang malah ga ngapa2in. Padahal sebelum subuh udah bangun ngerjain orderan. Baru bisa tidur beneran ya pas malem, kebangun jam 1 atau 2 dini hari.

Contoh lainnya, saya dicitrakan orang yang susah serius. Apapun yang dibahas pasti akan saya selewengkan jadi guyonan. Naah ini bener dikit. Tapi masa iya sampe sekarang saya ga bisa ngomong yg sdikit lebih bermanfaat? kadang ada yang nanggepin: kamu bisa serius juga toh?

Setelah saya pikir-pikir... saya sedikit berubah yaa sejak menikah. Sejak punya anak juga. Pola pikir dan habit sehari-hari sudah berubah. Kalo dulu laper yaaa ke warteg. Sekarang...masih siih :D demi anak ya mencoba masak sendiri, browsing ilmu parenting juga. Sampai akhirnya saya bisa bikin brownis :D seseorang bertanya: lhoh kamu bisa masak juga toh? kesannya tuh yang saya ga nampak seperti koki keluarga dan ga mungkin bisa masak. Hmm..mungkin karena saya ga skolah di jurusan tata boga atau di Indonesia Pattisserie, huehehee. Ilmu tentang sejarah dan agama juga saya nambah belajarnya sejak menikah. Jadi yaa lumayanlah ga bengong-bengong amat kalo ada diskusi liqo alias pengajian di grup WA.

Saya memang agak berhati-hati menilai teman yg sudah lama ga ketemu. Bisi udah berubah dan saya ga uptodate lagi, ihihii. Dari pada sotoy kan mendingan cari aman laah,, saya sendiri juga udah bosen di bully sebagai tukang tidur dan ga bisa masak, wkekekk. Eh kalo urusan masak sih emang masih level beginner.. makanya tetep jalan2 ke blogger dan website resep :D

Memang ga semua citra diri itu harus berubah setelah menikah. Asal buat yang baik2 aja yes :)

1 comment:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

selama masih ada google kita bisa masak ya :)