Monday, May 13, 2013

Special Mommies are Special Ones

Menyimak cerita ibu-ibu yang berjuang melahirkan, begadang menyusui, melawan GTM, menghadapi anak tantrum, menyapih, toilet training, sleeping training, semuanya mengerucut ke satu kesimpulan: All mommies are great, so special.

So ga usah dweeeeh merasa paling drama ngurusin bocah.

Eh ya sebetulnya saya bisa aja kalo mau dibikin drama. Tapi saya lebih seneng film thriller. *Plakkk* *bukan ngomongin felem mbokdeee*

Kalo diibaratkan pelatih sepak bola *ya saya cuma taunya ini,, ga tau deh kalo pelatih bulu tangkis gimana*.. saya lebih suka gaya Mourinho-isme. Istilah baru ini ya,, belum masuk KBBI atau Webster.  Jadi yang saya tangkap, ngehandle bocah kaga usah banyak drama. Tegas, berkepribadian, humoris, tidak minum-mabuk-judi... Hmm seperti sedang mencari suami di kontak jodoh.

Jadi saya ulangi *ehemmm* ngehandle bocah itu  serunya kalo pake gaya cool. rada nyombong dikit kalo ketemu orang yg nyinyir yang mana mayoritas ibukibuk. Betul ga? sampai hari ini lebih banyak yg berjenis ibu lho yg ngatain anak2 saya begini begitu. Oya trus kaya apa lagi gaya Mou-isme ini.. *beda generasi dengan Taoisme* Ngehandle anak juga harus tegas. Kalo perlu anak tantrum ngambek minta tambah gaji ya cuekin aja. Ibaratnya,, ortu punya sistem, ya anak manut. Ga suka? ya nurut aja :D *diktator*. Trus jugak ortunya kaga usah kebanyakan mewek lah... eh maksudnya ngumbar mewek di socmed. Walopun  Mourinho pernah curcol di media kalo publik Chelsea lebih suka dia daripada publik Madrid,,, tapi kan ga sering toh. He really got style.

After all... saya cupu banget laaah urusan parenting. Marah nangis ketawa,,, semua pernah.. tapi sebisaaaa mungkin ga dibikin drama. Biasa aja laaah... semua ortu juga punya masalah yang sama.

Tapi saya ga ngefans sama Mourinho lho yaak. Leonardo atau Montella boleh laaah *unyudetected*

No comments: