Tuesday, July 10, 2012

Susah Tidur

Entah sejak kapan saya punya gangguan sulit tidur. mungkin sejak punya anak? susah tidur siang, malam2 pun tidur ga nyenyak. udah dicoba berolah raga (berenang sekali seminggu), tapi kok ya masih susah tidur, sampai2 berenangnya distop.walopun malam2 susah tidur kaya tengah malam ini, ntar bangun pagi juga ga kesiangan. paling telat juga jam 5 setelah azan subuh.

Ini beda banget dibanding masa2 sebelum punya anak, atau yang lebih jauh lagi, pas jaman kuliah.

Pas jaman kuliah, setiap kuliah pagi pasti saya udah menguap.akhirnya beres dengan jogging seminggu sekali. Lebih parah lagi karena sekitar 4 hari dalam 21 hari saya pasti begadang nyelesein tugas yg 8 SKS itu. Pernah saya ga tidur, nonstop, selama kurleb 35 jam, biar semua gambar bisa selesai. Akhirnya pas pengumpulan tugas, saya harus dikawal temen kos, karena badan udah sempoyongan, dipake jalan udah nabrak sana-sini.

Pas jaman kerja. penyakit ngantuknya masih di  pagi hari, apalagi saya sampai di kantor jam 7 kurang beberapa menit, sementara kerjaan baru ada jam 9. ngapain lagi coba? tidurrr di ruang sekretaris :D
etapi pas kerja dan masih single, saya tidurnya di bis, sambil duduk bisaa, sambil berdiri juga bisa. paraaah :D

Sekarang? susaaah banget. Kaya kemarin nih, main ke rumah tante di Pancoran. masa ayahnya Azki udah tidur 2 ronde gitu, saya masih aja luntang lantung. Maksain merem juga ga bisa, mungkin kepikiran sama anak-anak.. ntar kalo saya tidur, anak-anak gimana, sama siapa, kalo laper gimana. haisshhh.. jadi ngliat si ayah tidur tuh kliatannya damai bangettt :D

Kadang ada momen di mana saya bisa tidur bentar,,kaya misalnya sambil nyusuin Hiro, siang2 gitu,  Tidurnya paling cuma 30 menit, tapi enak banget. Malemnya, habis isya ngelonin Hiro, ketiduran 2 jam, trus kebangun. kalo kebetulan belum solat isya, rasanya beraat banget ke kamar mandi, tapi kalo sudah solat, rasannya suegerrr dan langsung napsu gitu ngadep laptop, bwehehehee..

yuk ah mari tidur :)



2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

tidur 10 menit berharga banget ya buat kitaibu2 :)

violetya said...

Hai mba...kunjungan balik ya :)
Saya juga abis punya anak tidur jadi berharga banget hihihi... :)
dinikmati ya mba...asik kok klo anaknya udah gedean dikit :)