Sunday, September 5, 2010

Kena Tulah: Buka Bersama


Haii, apa kabar Blogger Next Door? sudah pada mudik belum yaa?
kebetulan lebaran tahun ini Keluarga Maliki ga mudik ke Jawa (lagi). Dengan berbagai pertimbangan, kami berencana lebaran di Jabodetabek-Bandung saja.
Eh sebetulnya bukan mau cerita mudik sih,,mau cerita "lagi kena tulah". Ungkapan kena tulah ini sering kudengar saat masih tinggal di Bontang, yang artinya kurang lebih "kena karma".

Masih inget kan cerita ibuna Azki yang ga suka datang ke acara buka bersama? Naaaah... dalam seminggu kemarin keluarga Maliki datang ke acara buka bersama. Tuh kan, dihindari malah kena sendiri, huehehehe.. Sebenarnya mah sudah nolak2, tapi karena desakan suami (di acara pertama) dan ajakan ayah (akungnya Azki) di acara kedua, maka berangkatlah kami ke lokasi.

Acara pertama adanya di Jl Widya Chandra Jakarta. Ceritanya ini buka bersama alumni. Awalnya aku malas betul datang. Pertama karena itu pas hari kerja, pasti jalan macet. Kedua, I don't like being in the crowd, aplg sebagai penonton doang. Dugaan pertama benar, jalan maceeeet banget. Kami yang berangkat dari Pancoran jam 4 sore, jam 6 baru sampai Mega Kuningan. Walhasil buka puasanya di masjid belakang Bellagio. habis solat di masjid, baru deh ke Widya Chandra. Dugaan kedua, ngga benar. Ternyata aku ketemu teman2 seangkatan, ktemu teman2 Siaware, :) Jadi bertanya2,,kalo ketua alumninya bukan pejabat negara, apakah masih ada buka bersama yak?

Acara kedua ada di kediaman sepupuku, di Pakubuwono, Kebayoran. Kata akung sih, ini acara alumni Salman. Tapi kok kayanya ga mungkin,, secara sepupuku bukan alumni Salman. Dan benar doong...di sana ga ada yg kukenal. Eh ada, 3 sepupuku yg sibuk sendiri dengan tamu2 lain, yg karena temanya Arabian Nights, jadi weh banyak tamu yg bermuka Middle East. Naaah, tambah ga ngerti. Oya ada pembantunya budeku juga yg kukenal, hehehe..Ah ga suka deh acara begini...again, I don't like being in the crowd, and Azki doesn't either. but I enjoyed the "Kebab". Not Baba Rafi's, but that's still OK.

Kesimpulannya, lebih baik bela2in datang ke acara alumni kampus karena masih bisa ngajak2 teman (dan masih ada peluang ketemu orang yang dikenal) biar ga jadi kambing congek, daripada datang ke acara yang kemungkinan besar para undangannya aja ga ada hubungannya dengan aku. Yep!

3 comments:

Allisa Yustica Krones said...

kok sama sih mbak, aku juga gak begitu suka hadir di acara-acara undangan, apalagi kalo rata2 orang di situ gak ku kenal. Dulu, waktu masih gadis selalu nolak ajakan orang tua klo ke kondangan apaaaa...ajaaa...

eh, gak taunya dapat suami orang Batak, yang dikit2 arisan, perkumpulan keluarga ini-itu, dan kalo ada nikahan wajib datang...hiyaaa.... mana acaranya luama pulak :D :D

Tapi yah, namanya berani nikah, berarti musti berani juga menerima semua konsekuensinya, termasuk berusaha menyenangi hal-hal yang dulunya aku anti :)

eh, lha kok malah jadi curcol di sini???? hihihi

mommy-azki said...

kalo masih lajang saya sih seneng aja dateng ke acara rame2, sapa tw dapet jodoh, wkkwkwkwk... lha klo sudah punya buntut gini, yg dicari apa yak?menunya kayanya :D:D
Tapi kalo reuni temen saya masih agak2 toleran. intinya sih, harus ada jaminan kalo bakal ketemu org yg bisa diajak ngobrol seru.

edratna said...

Hehehehe...
Ntar banyak acara yang kita terpaksa harus hadir walau sebetulnya nggak suka...itu risiko pergaulan, sosialisasi ataupun pertemanan.

Dan dulu, saya sering datang ke acara sendirian, karena suami lebih banyak di Bandung...lama-lama cuek dan bisa aja. Kalau disana ketemu teman ya bisa asyik ngobrol, kalau nggak ya ngobrol dan kenalan dengan orang yang duduk atau berdiri di sekitar kita..setelah kenyang ya segera kabuur