Sunday, September 5, 2010

Azki The Terrible

Ibu bukannya mau menyamakan Azki dengan Ivan The Terrible, maaf ya Azkii..tapi sepertinya kelakuanmu memang sudah membuat ibumu ini menjadi terrible juga, huehehehehe

Menjelang hingga sudah sampai di usia 2 tahun, polahnya Azki makiiiiin membuat ibu harus banyak2 menelan pil sabar. Kalo bapak2 biasanya nyarinya pil kuat (dan itu gampang dibeli di mana aja), naaah para ibu pasti susye deh mencari pil sabar. Dimana pulak itu yang jual?

Akhir2 ini Azki suka banget nanyain ayahnya. gini katanya, "Ayah nana??" alias "ayah mana?" hampir seharian nanyain itu. kalo sudah ketemu ayahnya, minta nempeeeel terus seharian. Kadang2, pas ayahnya lagi kerja, kan dia nanya tuh, "ayah nana, hah?" (eh pake 'hah' segala lho)...sebagai ibu yang baik kan ga boleh boong ya..ya wes ibu jawab aja, "ayah kerja". Eeeh dianya ngeyel "Adaaaa...ayah adaaaa". Dan akhirnya dia ngacir ke kamar nyari ayah, trus ke backyard nyari motor. Dan saat yg dicari ga ada, dia kasi laporan, "Ibu, ayah pegi". Naaah...mulai dilanda mosi tidak percaya ibu ya Nak?

Kalo bangun tidur,,bisa lebih cranky lagi. Teriak2 nyari ayah. pokoknya ayah harus ada di kasur walopun Azki lagi mimi, walopun dicuekin, walopun dipunggungin. Kalo ketauan ayahnya mengendap2 pergi, whoaaa..bisa2 ngamuk dan susah dibikin diem. Ayah jail sih,,kadang dia merosot dari kasur dan merayap keluar kamar,,benar2 merayap pake perut. Wuakakkakaka...ayaaaah...kurang puas ospek 9 tahun lalu?

Berikutnya apa ya? oh ya soal makan. Akhir2 ini makan nasi-lauknya gampang, tapi musti makan sendiri. Sudah ga mau disuapin. Dan itu selesainya lamaaaa banget, sampai2 ibu sudah makan 2 kali, Azki masih makan season sebelumnya, hihihihi..(ini sebetulnya ibunya yg rajin makan atau mmg kecepatan makan Azki lambat?)

Azki jagoan ngeyel! ngeyel pertama kan yg urusan nyari ayah tadi. Ngeyel kedua adalah masalah pakai sepatu/sandal. Azki sudah bisa pakai alas kaki, dengan arah yang bener. Cumaaan,,dia juga suka pakainya terbalik, dan kalo diingatkan marah. Maunya dia gini, pakai terbalik dulu, trus berceloteh, "Ibuuu...ndan ci mbib" alias "ibuuuu...sandal Azki terbalik", baru deh dia sendiri yang tuker posisinya. Hoalaaaa....

Ngeyel berikutnya adalah masalah potty training. Sekarang tuh lagi aksi pemberontakan. Diajak pipis di jam2 biasanya dia pipis, suka ngga mau. tiba2 weh...cuuurrr di depan tipi. di dapur. di cucian...arrrggghhhh....kalo dah gitu dia pasti manggil, "mbuu,,,ci pipis" halaah..besok aja ngomongnya! wehehehehe

Ngeyel selanjutnya: Suka banget ikutan nggoreng ikan, sosis, tempe, bakwan, telur...padahal udah bolakbalik kecipratan minyak. kalo udah kecipratan gitu, Azki ngomong, "nyap nanas" alias "minyak panas", sambil gosok2 tangan yg terciprat. habis itu minta sutil lagi buat nggoreng.

Ngeyel lainnya: urusan menyalakan lampu kamar, AC, dan kipas angin, musti dia yg ngelakuin. Jadi misalnya lampu/AC/kipas sudah nyala, pasti dia minta buat dimatiin dan pengen nyalain sendiri.

Lucu ya?atau bikin pening kepala? yaah dua-duanya deeeh, senang-kagum-kesel-bahagia jadi satu

15 comments:

fuzzydesi said...

Lucu banget, Azki.. :-) Anak makin besar, ibu perlu makin sabar, yah? :D Terus kalau anaknya udah sebesar kita, ibunya perlu ekstra sabar juga ga yah? Hehehe..

BunDit said...

Hihihi semua anak2 sami mawon mom. Nanyaaaaa mulu diulang2 gak ada bosennya. Trus ngeyelan. Ah...dulu kita waktu kecil kayaknya juga sama. Emang jadi ibu adalah sekolah kesabaran hehehe.

Susindra said...

Hihi ... azki lucu banget, ya. Khas banget anak-anak. Nyebelin tapi selalu bikin bangga

mommy-azki said...

@desi: kalo anaknya sudah ABG kayanya dosisnya harus segera dinaikkan, gapapa overdosis juga, wehehehe...mentariiii, sudah bisa apa?^_^
@bundit: bener banget, setujuh, kalo mau sabar mmg salah satunya jadi ibu ^_^
@susindra: hehe, iya mbak:)

lidya said...

butuh sabar extra ya tapi happy kan jadi ibu

Allisa Yustica Krones said...

hahahahahah.... Azki...lucu banget deh ngeyelnya. Dasar anak-anak ya mom. Ibunya yang sabar yaaa....kengeyelan Azki pertanda kecerdasannya kok :D

mommy-azki said...

@lidya: iya, ternyata bahagianya itu ngalahin peningnya,,apalagi kalo Azki habis ngeyel gt, kecapekan, trus tidur. waaah...rasanya seru:D

@allisa: ini kalo ortunya ga sabar, sdh di-bully kali ya...padahal anak nakal itu kan artinya NAmbah aKAL, ya kan?

Elsa said...

itu namanya Azki anak yang banyak akal, pinter cerdik... hheehehee

Mbak, minta dong pil sabarnya.
kayaknya aku juga butuh nih

:)

BABY DIJA said...

assalamualaikum Mommy Azki...
Dija beru pertama kali kesini.

mo mengundang, ada acara syukuran ulang tahun Dija yang ke setengah.
datangnya...

acaranya syukuran giveaway.
ikutan juga yaaa

dina said...

harus sabar menghadapi anak2, kadang kesel, tapi pas lihat kelucuannya, hilang deh keselnya :)

martadewa said...

mau doong kalo ada yang jual pil sabaarrr

edratna said...

Hehehe...Azki mungkin menurun papanya ya...(lirik Malik :P)

Hmm saya nggak mengalami masa-masa itu..karena bekerja seharian,
tiap ibu pulang kantor pakai jemputan..anak-anak berlarian menyambut sambil menyanyi.."Ibu pulang..ibu pulang..." Dan nggak lepas lagi, kecuali ibu mandi sebentar. Jadi kalau ada tetangga atau teman bertamu, ya anak-anak nempel terus...sampai nanti tertidur saat didongengi.

Tapi setelah mereka TK (si bungsu TK sejak 2,5 tahun), anak-anak makin mandiri..si bungsu malah kemana-mana bawa buku, kalau ditanya tetangga.."mau belajar..."hahaha..padahal buku gambar

Bunda Inda said...

Huaa.. Lebih kurang sama kek anakku. Bedanya, yg ditempelin Farrel bukan ayahnya, tapi aku, bundanya.

Kalo udah nemu pil sabar, kabari aku y mba.. Mau beli juga.. hehe..

zee said...

Makin besar anak, makin pusing pasti emaknya. Soalnya makin keras kepala dan gak bisa dibilangin, mungkin karena tahu emaknya sayang banget kali ya hehee...

mommy-azki said...

@all: ternyata ga ada yg jualan pil sabar :p

@bu enny: wah si bungsu memang semangat belajarnya terus berkobar sampai sekarang ya bu :) semoga Azki bisa mempunyai semangat yang sama

@zee:emaknya lagi dites sama anaknya :p