Friday, January 1, 2010

Buku Bagus

Sekitar 8 bulan yg lalu, atau kapan ya tepatnyaa? aku pengeeeen banget beli buku yang dari judulnya aja sudah menggugah semangat keibuan (mulai berlebohai deh..). Judulnya "Bunda Manajer Keluarga". Waktu itu kalo ga salah ada seminarnya di pameran buku di Istora Senayan. karena tidak sempat ke pameran, akhirnya nyari di Gramedia. Dan...sudah habis. Wuih, jadi makin penasaran dong, apakah benar isinya sebagus judulnya?

Eh ternyata... pas liburan di Solo ini, Uti punya lho bukunya! senang, jadi bisa nunut mbaca. Emm kalo dibawa pulang ke Tangerang boleh ngga ya? dijamin akan dirawat ini buku dengan penuh cinta..

Ternyata buku yang ditulis Ibu Irawati Istadi ini mengibaratkan rumah tangga sebagai perusahaan. Karena di dalamnya ada Divisi Keuangan, Properti, Humas, Bina Rohani, Personalia, Food & Beverages, Cleaning Service,, you name it laah, semua ada di rumah. So, tentunya dibutuhkan Manajer dan CEO yang handal biar "perusahaan" ini tetap berdiri.

Buku ini terdiri dari 3 bab, plus banyak tips dari beberapa ibu yang beberapanya pasti sudah kita kenal, misalnya Dewi Motik, Astri Ivo, Tutty Alawiyah, Ratna Megawangi, Okky Asokawati, Fifi Aleyda Yahya, dan tentunya idola saya: Ibu Yoyoh Yusroh. Ngga ngidolain banget-banget sih, tapi kagum sama perannya sebagai IRT dan wakil rakyat. Masih banyak lagi expert mom yang ikut urun pendapat di sini.

Secara keseluruhan, buku ini aku nilai bagus deh ya...:)

3 comments:

BunDit said...

Ditunggu resensinya yang lebih lengkap hehehe. Wah..saya sudah jarang baca buku langsung. Bacaannya digital mulu...lewat internet :D

Marissa Fauzia said...

wah menarik ini, dipoto dong sampul bukunya, biar gampang nyarinya ;)

mommy-azki said...

@bundit: wah saya susah klo mw baca lwt digital. soalnya, klo mbaca suka ga lazim tempatnya. kdg deket mesin cuci, kadang di toilet.hehehe..

@mer: iyah lupa dipoto covernya. knp mer, tertarik juga kah?