Friday, December 6, 2013

Euforia Restoran Halal


Ga sampe seminggu lalu di socmed rame yaa soal restoran yang akhirnya punya sertifikasi halal MUI. Yak,, Solaria nama resto nya. Duluuu waktu belum heboh urusan kehalalan ini,, saya beberapa kali makan di situ. Menu nya biasa aja ya,, tapi aromanya emang enak sih. Makin lama kok saya pikir rasanya jadi biasa2 aja. Belum lagi suka ada isu2 pengunjung nemuin yg aneh2 di piring saji. Intinya, resto ini jorok lah ya. Saya sih ga nemu tuh yang aneh2,, cuma rasa nya aja yg makin ga cocok. Udah gitu beberapa menunya bisa saya bikin sendiri di rumah *sombooooong, hwahahaha*


Waktu awareness tentang kehalalan itu masih kurang,,, saya sempet beberapa kali makan di tempat yg sampe skrg belum pasang logo Halal. Enak yaaah ternyataa :D emang godaan lidah tuh. Apalagi yang oriental gitu., lewat di depan gerainya aja udah langsung laper lagi. Laluuu saat ada isu2 halal gitu,, saya jadi brenti total makan di situ. Brenti juga lirik2 tempat makan yang ga pasang logo halal cap MUI. *tapi masih makan J.Co, hwahahaa ababil banget* itu juga pake ngeles,,,, Lho ga pasang logo halal kan bukan berarti haram :D Tapi bener toh,, misalnya kita makan mi ayam atau bubur ayam yang botol bumbunya itu ga pake label, biasanya maen pesen aja kan, ga pake nanya ke yang jual, Halal ga bang?

Eh saya pernah lho, makan di resto fasfood setelah dia punya sertifikasi halal. Rasanya ga enak,, menang asin doang. Lidah saya jadi gatel2 kebas gitu rasanya,, dan haus terus-terusan. Waktu dia belum jelas halalnya,,, makan di situ selalu puas. Perut penuh karena kenyang beneran. Kalo sekarang mah,, perut penuh tapi rasanya begah.


Sekarang sejak gencar2nya kampanye halal,, saya udah ga nafsu lagi makan di tempat aneh2. Makin lama makin mikir,,,, halah makan kan enaknya cuma di lidah, besok pagi kan udah berubah wujud dia :D makanya saya suka gagal paham sama temen2 saya yang menyesalkan kenapa brand X kok ga halal yaaa,,padahal kan enaaaak,,, Yaelaaah,,,dulu ga ada brand X Itu juga lu masih idup kok, hahahaaa nyolot bener ya saya. 


No comments: